Universitas Prasetiya Mulya Mempersiapkan Kurikulum Sesuai Kebutuhan Bisnis

Industri 4.0 saat ini menjadi tantangan tersendiri untuk para pelaku bisnis di Indonesia. Misalnya dengan menghasilkan sumber daya manusia yang kompeten. Untuk itu, hadirnya S1 Manajemen Bisnis di Universitas Prasetiya Mulya bisa menjadi solusi tepat.

Individu dengan skill yang spesifik sangat diperlukan oleh perusahaan supaya mereka dapat bersaing. Tren kebutuhan SDM seperti ini sudah menjadi pertimbangan Universitas Prasetiya Mulya, sehingga mereka mempersiapkan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan bisnis di era terkini.

Kurikulum Bisnis yang Sesuai dengan Era 4.0

Jadi, kurikulum apa saja yang dipersiapkan oleh Universitas Prasmul dalam menciptakan SDM yang kompeten di bidang bisnis? Simak penuturannya di bawah ini:

1. Berkolaborasi dengan Pihak Industri

Supaya masih relevan dengan perkembangan dalam bidang industri, maka universitas ternama yang satu ini juga berkolaborasi praktisi di berbagai bidang.

Sebagai sekolah bisnis yang telah berdiri lama, maka universitas ini juga melibatkan industri dalam proses belajar para mahasiswa. Baik dalam hal penyusunan kurikulumnya, ujian di tugas akhir, atau proyek untuk setiap mahasiswanya.

Melibatkan praktisi tersebut juga dilakukan saat ujian komprehensif bagi mahasiswa di tugas akhirnya. Para praktisi diundang ke universitas sebagai dosen penguji.

Selama kuliah manajemen bisnis, mahasiswa akan mengerjakan tugas akhir berupa  business plan sehingga hal itu menjadi kesempatan mereka dalam menuangkan gagasan/ide bisnisnya.

2. Online Learning di Masa Pandemi

Saat masa pandemi masih berlangsung, juga dilakukan pengembangan dalam sistem belajar mahasiswa. Hal itu juga dilakukan agar para mahasiswa dapat beradaptasi.

Beragam infrastruktur pun dilakukan selalu dipersiapkan supaya proses belajar tetap berjalan dengan maksimal. Maka pihak kampus pun memberikan perangkat digital interaktif untuk para mahasiswanya, dalam memadukan teknik belajar online dan offline.

Perangkat tersebut meliputi Learning Management System (LMS), hybrid classroom, audio and video studio, hingga akses ke ebooks and e-journals yang sudah terpercaya. Sistem belajar online ini pun dianggap sebagai metode paling efektif.

Tingkat kepuasan belajar mengajar pun meningkat sampai 80%.. Universitas Prasetya Mulya memang mempersiapkan semuanya dengan matang. Termasuk kurikulum pendidikan dalam menghadapi era 4.0 dan berbagai situasi yang ada, sehingga hasil pembelajaran tetap maksimal dan sesuai harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *